Friday 4 January 2008

Sluman Slumun Slamet Award 2007 yang telat...

Meniru berbagai organisasi dan kelompok masyarakat, aku juga ingin memberikan penghargaan kepada orang-orang yang menurutku layak mendapatkan penghargaan. Meskipun penghargaan ini sudah agak terlambat. Tapi seperti orang bijak bilang "lebih baik terlambat daripada tidak", maka aku dengan bangga menganugerahkan award kepada orang-orang berikut ini :

1. "Tersangka" koruptor paling tamak
Widjanarko Puspoyo...
orang ini pernah menjabat sebagai Dirut Bulog dan diduga telah melakukan tindak pidana korupsi. Bahkan orang ini dikenai dakwaan kumulatif. Meskipun banyak koruptor dan atau tersangka koruptor lainnya, orang ini termasuk istimewa. Mengapa? Harta yang dikumpulkannya bertebaran dan bahkan hingga menyeret keluarganya. Harta yang bertebaran di berbagai kota dan pengatasnamaan anggota keluarganya inilah yang membuat saya "salut" atas keahliannya berkorupsi. Anggota keluarganya juga turut dilibatkan secara aktif dalam "perampokan" harta rakyat.

2. Tokoh olahraga paling konsisten
Nurdin Halid...
orang ini sangat konsisten dalam mencurahkan perhatiannya terhadap sepak bola Indonesia. Bagaimana tidak? Dia bersusah payah mengendalikan PSSI dari balik jeruji besi. Aku salut sama orang ini, desakan mundur dari berbagai pihak tidak mengendurkan urat malunya. Orang ini tetap konsisten dalam memegang amanah. Orang ini dengan bangga mengabaikan suara FIFA, Menpora, Wapres dan bahkan kaum bola nasional. Tidak mengehrankan sepak bola kita menjadi semakin terdepan dalam mencetak kekalahan.



Untuk tahun 2007, cukup dua orang ini saja yang berhak menyandang Sluman Slumun Slamet Award.
Kita tunggu siapa yang berhak menerimanya tahun ini. Semoga bukan aku

Sumber foto : http://www.kompas.com/photos/NASIONAL/Widjanarko.jpg http://www.bolanews.com/newsit_images/7337.jpg